56 Personil Polres Wonosobo Jalani Tes Beladiri

           WONOSOBOZONE – Naik pangkat satu tingkat “Horeee, alhamdulilah” tapi tunggu dulu, untuk Anggota Polri naik pangkat harus melalui serangkaian tes, diantaranya harus lulus Tes Kesamaptaan Jasmani, Ujian Beladiri, akan tetapi walaupun sudah waktunya naik pangkat juga harus lulus Litpers (Penelitian Personil) apakah yang bersangkutan layak atau tidak naik pangkat (bisa dikarenakan penundaan pangkat karena melanggar disiplin) baru diusulkan kenaikan pangkat, apabila lolos litpers baru melaksanakan ujian kenaikan pangkat (UKP).
            49 Personil Polres Wonosobo yang telah lulus litpers terdiri dari 1 Anggota  naik pangkat dari Aiptu ke Ipda, 2 Anggota naik pangkat dari Aipda ke Aiptu, 34 Anggota naik pangkat dari Brigadir ke Bripka dan 8 Anggota naik pangkat dari Briptu ke Brigadir. Pelaksanakan UKP pada hari Selasa sampai dengan Kamis tanggal 14 s/d 16 April 2015 melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani di Alun-alun Wonosobo dan Ujian Beladiri Polri di Gedung Serbaguna Polres Wonosobo. Demi  kelancaran pelaksanaan Ujian Kenaikan Pangkat, Kapolres Wonosobo memerintahkan 28 Personil sebagai Panitia/penguji UKP.
            Dari 49 Personil yang melaksanakan UKP dinyatakan lulus Tes Kesamaptaan Jasmani dan Ujian Beladiri Polri. Upacara kenaikan Pangkat direncanakan akan dilaksanakan bersamaan dengan HUT Polri pada tanggal 1 Juli 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here