51 Pasien Dinyatakan Sembuh, Warganet Doakan Wonosobo Segera Bebas Covid-19

WONOSOBOZONE.COM – Sambutan positif masyarakat terus bergelora seiring makin bertambahnya jumlah pasien COVID19 yang sembuh di Kabupaten Wonosobo. Selain turut gembira dan bersyukur, warga juga kompak mendoakan Kabupaten di tengah Pulau Jawa ini lekas terbebas dari virus korona, dan aktivitas masyarakat bisa pulih seperti sedia kala.

Kegembiraan dan harapan masyarakat tersebut setidaknya terlihat jelas pada sejumlah komentar warganet, alias para aktifis media sosial yang mengikuti update perkembangan kasus COVID19 di akun media sosial resmi gugus tugas Kabupaten, maupun akun-akun lain yang juga menampilkan pemutakhiran data serupa.

Memang benar, dari posting di Instagram kemarin, dimana data yang kami tampilkan dari situs resmi pemkab menunjukkan grafik positif angka kesembuhan pasien COVID19, langsung disambut dengan luapan rasa syukur warganet,” ungkap Direktur Utama LPPL Radio Pesona FM, Ilham Ardha ketika dihubungi via sambungan telpon, Sabtu (30/5/2020).

Tingkat kesembuhan pasien COVID19 di Kabupaten Wonosobo, seperti dimutakhirkan pada laman corona.wonosobokab.go.id, per hari Jum’at (29/5) memang menunjukkan pertambahan yang signifikan. Dari 71 kasus positif COVID19, sebanyak 51 pasien sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Sementara, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang mencapai 252 kasus, 214 diantaranya juga telah dinyatakan sembuh.

Perihal tren positif tersebut juga dibenarkan oleh juru bicara Gugus Tugas COVID19 Wonosobo, dr Muhamad Riyatno. Melalui media whatsapp, ia menjelaskan bahwa dalam satu hari tersebut, ada penambahan pasien sembuh sebanyak 10 orang, sehingga yang masih dalam perawatan di RSUD Setjonegoro, RSI, dan RS PKU Muhamadiyah tinggal 20 orang.

Kesepuluh orang tersebut dari beberapa Kecamatan meliputi Mojotengah, Kaliwiro, Sapuran, Garung, Kejajar, dan Sukoharjo tinggal menunggu surat boleh pulang dari dokter yang merawat,” terangnya.

BACA JUGA:  Rentan Terpengaruh, Ratusan Pelajar Di Edukasi Bahaya Narkoba

Berita menggembirakan tersebut menurut dr Riyatno juga telah disampaikan kepada masing-masing Camat dan para pemangku wilayah lainnya. Harapannya, para pasien yang telah dinyatakan sembuh dan nantinya akan menjalani masa isolasi mandiri di kediaman masing-masing, bisa diterima dengan baik oleh warga setempat, serta diberikan dukungan agar secepatnya pulih dan sehat sepenuhnya.

Menanggapi antusiasme warga masyarakat Wonosobo terhadap perkembangan positif COVID19, Wakil Bupati Agus Subagiyo  mengaku sangat terharu.

Dihubungi via panggilan video, Agus menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya atas dukungan serta partisipasi warga Wonosobo, baik melalui internet maupun yang langsung menunjukkan kepedulian dalam upaya penanganan di lapangan.

Kepada para tenaga medis, relawan, petugas di posko yang siang malam selama 24 jam penuh bersiaga menghadapi virus korona ini, kami juga sangat berterimakasih karena dari perjuangan anda anda semua, kita bisa terus berharap Wonosobo segera terbebas dari pandemi COVID19 ini,” tutur Wabup.

Peran serta, partisipasi dan dukungan doa seluruh warga masyarakat Wonosobo, diakui Wabup masih tetap dibutuhkan karena hingga saat ini, pemerintah Kabupaten juga masih berupaya keras menuntaskan tracking terhadap potensi-potensi penularan virus, salah satunya melalui Rapid Diagnostic Test (RDT) secara masif di sejumlah lokasi yang dinilai rawan.

Bahkan kemarin saya sempat menunggui langsung RDT di Pasar Wage Wadaslintang, dan syukur alhamdulillah dari 86 orang yang ditest, tidak ada yang menunjukkan hasil reaktif,” lanjut Wabup.

Namun demikian, meski saat ini tren mulai positif, Wabup juga mewanti-wanti kepada masyarakat agar tak mengendurkan kewaspadaan, dengan tetap berhati-hati, taat pada protokol kesehatan, utamanya saat berada di luar rumah.

Jangan lupa tetap memakai masker, disiplin mencuci tangan dengan sabun atau sanitizer, juga upayakan selalu menjaga jarak interaksi dengan menerapkan social dan physical distancing,” pungkasnya.

BACA JUGA:  ​Senin, Rita Pasaraya Wonosobo Sudah Tak Beroperasi

Sementara itu sambutan salah satu warganet di insta stories maupun whatsapp stories menyebut bahwa dirinya mengaku gembira dengan adanya kabar tersebut, Ia berharap vaksin virus corona akan segera ditemukan. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.