50 Siswa SPN Polda Jateng Melaksanakan Tugas Di Wonosobo

WONOSOBOZONE – Sejumlah 50 siswa Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng Purwokerto melaksanakan tugas pelatihan di Mapolres Wonosobo selama 7 hari mulai tanggal 16 hingga 22 Februari 2017. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk memberikan gambaran pelaksanaan tugas di lapangan dalam melayani masyarakat. Sehingga diharapkan, setelah dilantik menjadi anggota polri, para siswa ini dapat langsung melaksanakan tugas dengan baik.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. melalui Kasubbag Humas AKP Agus Priyono, S.H. “Kami sudah mengagendakan beberapa program pelatihan. Utamanya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” katanya. “Sebagai contoh kegiatan yang dilakukan adalah setiap pagi, kami tugaskan mereka ke simpang jalan guna membantu masyarakat dan mengatur lalu lintas,” terang AKP Agus.
“Untuk pelatihan utamanya memang pelayanan kepada masyarakat. Akantetapi kami juga berikan pembekalan tambahan tentang fungsi tekhnis maupun kegiatan kepolisian lainnya. Utamanya kegiatan praktek langsung di lapangan,” lanjut Kasubbag Humas.

Selanjutnya Kasubbag Humas menjelaskan jika para siswa polisi ini telah melalui pendidikan dasar kepolisian selama lebih dari 6 bulan. “Untuk memantapkan teori yang mereka dapat pada saat di SPN, para siswa ini melaksanakan latihan kerja di Polres,” katanya. “Semoga kedepannya mereka dapat melaksanakan tugas sebagai polisi dengan baik dan bisa menjadi abdi negara yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tutup AKP Agus Priyono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here