48 Sekolah Berebut Predikat Terbaik Di Lomba PBB

WONOSOBOZONE – Tak kurang dari 48 sekolah dasar (SD/MI) se Kecamatan Wonosobo berjuang demi meraih predikat sebagai terbaik pertama, dalam lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang digelar oleh Kecamatan Wonosobo bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora)  Kabupaten Wonosobo di halaman Sasana Adipura Kencana, Selasa dan Rabu, 25-25 Januari 2017.
Camat Wonosobo, Zulfa Akhsan menyampaikan, lomba PBB Tahun 2017 ini merupakan seleksi yang diadakan oleh Kecamatan Wonosobo untuk mewakili ke tingkat Kabupaten. Melalui lomba yang  digelar selama 2 hari tersebut, Zulfa menyebut pihaknya berharap agar generasi muda, utamanya pelajar memiliki semangat dan disiplin serta karakter kuat. “Untuk penilaian sepanjang lomba, kami melibatkan personel TNI dari Koramil dan Polsek Wonosobo, serta dari Disdikpora agar independensi terjaga, serta memahami secara menyeluruh terkait tata upacara dan baris berbaris,” jelas Zulfa. Dan diharapkan dengan adanya lomba ini akan menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi peserta sejak dini.
Senada, Danramil Wonosobo Kapten Inf. Punidi juga menyampaikan bahwa lomba ini selain untuk mencari perwakilan kecamatan Wonosobo untuk maju ke tingkat Kabupaten, juga untuk membentuk karakter anak anak sejak dini, menanamkan kedisiplinan, ketahanan, kepatuhan serta sebagai bagian dari bela Negara dan untuk mempererat tali silaturahmi. Unsur penilaian lomba, menurut Punidi meliputi unsur gerakan dasar di tempat, unsur gerakan berjalan, unsur gerakan perubahan arah, gerakan variasi, kerapian pakaian dan disiplin, dan unsur pemimpin barisan. Selain ke 6 unsur tersebut juga ada kekompakan dan keserasian.
Dari  hasil lomba yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut, tampil sebagai juara pertama adalah SDN 6 Wonosobo, juara kedua SDN 10 Wonosobo, juara ketiga SDN 5 Wonosobo, juara harapan pertama SDN 1 Jlamprang, harapan kedua SD Muhammadiyah Saudagaran, harapan ketiga SDN 4 Wonosobo. Ke-6 SD tersebut berhak atas piala, piagam dan uang pembinaan serta nantinya akan mewakili Kecamatan Wonosobo untuk lomba PBB Tingkat Kabupaten Wonosobo. Dan untuk menghadapi lomba PBB tingkat Kabupaten, ke-6 SD tersebut akan dibantu oleh Babinsa dari Koramil Wonosobo untuk berlatih PBB. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here