4 Program Harus Masuk Raperda

WONOSOBOZONE – Dalam rapat paripurna dengan agenda penyampaian jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi (4/9), HA Kholiq Arif menegaskan sikap Pemerintah Kabupaten Wonosobo untuk tetap mengusulkan 4 program yang sebelumnya tidak disepakati legislatif, yaitu rencana pengadaan alat Peraga dan Buku Referensi untuk siswa SD, pengembangan pusat kajian Islam di Komplek Masjid Jami, Pengadaan Buku Perpustakaan, dan program pengalihan kegiatan pembentukan wira usaha baru (WUB), diusulkan agar masuk dalam rancangan peraturan daerah (Raperda) Perubahan APBD Tahun Anggaran 2015.
“Program pengadaan alat peraga edukatif dan buku referensi kami maksudkan untuk  menjawab disparitas kualitas output pendidikan antara wilayah kota dan desa”, jelas Bupati di hadapan lebih dari 2/3 anggota dewan yang hadir dalam kesempatan tersebut.
Dikatakan Kholiq, buku-buku referensi dan alat peraga akan sangat membantu keluarga miskin dalam memperbanyak sumber belajar sebagai akibat dari berubah-ubahnya kurikulum pendidikan. Karena alokasi buku referensi dan alat peraga pendidikan akan lebih diperuntukkan bagi sekolah-sekolah di desa, terutama yang menjadi kantong kemiskinan.
source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here