4 Danramil Bergeser Tempat Tugas

WONOSOBOZONE – Kodim 0707/Wonosobo merotasi Danramil Kertek, Wadaslintang, Garung dan Watumalang, Selasa (9/8). Keempat Danramil tersebut, menurut Dandim Letkol CZI Dwi Hariyono saling bergeser tempat tugas, demi memenuhi persyaratan jenjang karier mereka. “Kapten Inf Sugeng Hariyadi Danramil Kertek pindah tugas menjadi Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim, sementara posisi Danramil Kertek diisi mantan Danramil Wadaslintang Kapten Inf Sutarto,” jelas Dandim seusai upacara sertijab di halaman Makodim. Posisi Danramil Wadaslintang, disebut Dandim digantikan oleh  mantan Danramil Watumalang,  Kapten Inf Budiyoto. “Danramil Watumalang selanjutnya dijabat Kapten Inf Samsuri Sahroni, yang untuk sementara juga merangkap sebagai Danramil Garung, karena Perwira yang seharusnya mengisi jabatan sebagai Danramil Garung saat ini masih bertugas di Kodim Pati,” tandas Dandim.
Kepada para perwira yang mengalami pergeseran jabatan dan tempat tugas, Dandim berpesan agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya. “Segera koordinasi dengan Camat beserta jajaran Muspika setempat, agar upaya pemantauan situasi dan kondisi keamanan di wilayah selalu terjaga kondusifitasnya,” pinta Dandim. Mutasi maupun rotasi jabatan, menurut Dandim merupakan hal biasa dan tidak perlu ditanggapi secara berlebihan. “Tidak ada kaitan dengan situasi terkini wilayah, karena ini hanya bagian dari upaya menjaga jalur karier perwira,” tegas Letkol Dwi. Menurutnya, setiap perwira tidak boleh melebihi dua tahun masa tugas di jabatan yang sama di satu tempat, sehingga diperlukan prosedur mutasi dan rotasi. “Yang jelas mereka wajib menjalankan amanah jabatan sebagaimana yang ditetapkan, karena sebagai seorang prajurit benteng Negara, dimana pun bertugas harus selalu siap sedia,” pungkas Dandim.
Perwira Seksi Teritorial, Kapten Inf Sugeng Hariyadi, yang selama dua bulan terakhir sempat merangkap jabatan dengan Danramil Kertek mengaku sangat siap dengan tugas barunya. “Saya diberikan amanah sebagai Perwira Seksi Teritorial Kodim 0707, menggantikan Kapten Tukul yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP),” jelas Sugeng. Di jabatan barunya, Sugeng mengaku siap mengawal dan melanjutkan program – program kewilayahan yang selama ini sudah berjalan, seperti upsus Pajale (Upaya khusus Padi Jagung dan kedelai) dan sergab (Serap Gabah) petani sebagai bagian dari menjaga kedaulatan pangan Negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here