380 Personel Polres Diplot Amankan Natal Dan Tahun Baru

Kendaraan operasional harus senantiasa siap agar tak mengganggu operasi lilin candi
WONOSOBOZONE.COM – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Wonosobo bersiap mewujudkan situasi kamtibmas ideal di Kabupaten Wonosobo sepanjang masa liburan hari raya Natal dan Tahun Baru. Kesiapan tersebut terlihat ketika pada Rabu (23/12), Polres Wonosobo menggelar apel gelar pasukan dalam rangka operasi lilin candi 2015. Wakalpolres, AKP Pranandya Subiakto yang memimpin jalannya apel menyebut kesiapan seluruh personel kepolisian di wilayah hokum Polres Wonosobo untuk menjaga titik-titik rawan dan seluruh objek vital yang ada. “Tak kurang dari 380 personel Polres bersiaga penuh sepanjang masa Natal hingga liburan akhir tahun ini,” terang Pranandya.
Kesiapan jajaran Polres, dikatakan Pranandya, selain mencakup kebutuhan personel, juga terkait kelayakan sarana dan prasarana pendukung. “Kendaraan operasional juga perlu diperhatikan, agar senantiasa siap ketika hendak dipergunakan,” tegas Wakapolres di sela pengecekan kendaraan dinas. Lebih dari itu, pihaknya juga mengimbau segenap warga masyarakat agar tak lengah, khususnya ketika meninggalkan rumah untuk ditinggalkan liburan. “Jangan lupa kunci pintu, mematikan kompor serta mengamankan jaringan listrik di rumah, agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan sepanjang ditinggal berlibur,” imbau Pranandya lebih lanjut.
Sejurus dengan himbauan Wakapolres, Kasatlantas AKP Nur Sajaah mengaku jajarannya di satuan lalu lintas pun mempersiapkan seluruh personel selama operasi lilin candi. “Tak hanya di lingkup pengamanan jalan dan hal-hal terkait lalulintas saja, kami pun senantiasa siap untuk memback up kebutuhan Polres Wonosobo dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Wonosobo,” beber Nur. 
Kesiapan pengamanan Natal dan Tahun baru tersebut, selain berlaku untuk seluruh personel Polres, juga untuk jajaran linmas dan satuan pengamanan, serta anggota SAR Kabupaten. “Dukungan untuk pengamanan sepanjang operasi lilin candi juga kami siapkan demi terwujudnya keamanan dan kenyamanan masyarakat,” terang koordinator SAR Kabupaten, Muhail Effendi. (Ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here