36 PNS Wonosobo Terima SK Pensiun

WONOSOBOZONE – Untuk pertama kalinya dan berlangsung secara sederhana, Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, SE.MM, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun kepada 36 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan   Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo yang memasuki usia pensiun, periode 1 Maret-1 Juli 2017, yang  terdiri dari 5 orang Pejabat Struktural, 24 orang Pejabat Fungsional Tertentu/Pendidik dan 7 orang Pejabat Fungsional Umum. Bertempat di Pendopo Bupati, Rabu (22/02).
Pada kesempatan itu Eko Purnomo menyampaikan bahwa purna tugas merupakan tahapan kehidupan bagi PNS. Sekaligus kebanggaan dan dambaan tersendiri, karena PNS yang mampu mencapai purna tugas adalah PNS yang baik, serta telah mampu menyelesaikan amanah tugas hingga tuntas. Akan tetapi bagi sebagian PNS purna tugas seringkali menjadi sesuatu yang menakutkan dan merupakan sindrom. Oleh karena itu bagi PNS calon purna tugas untuk mempersiapkan segala sesuatu dalam menghadapi purna tugas, baik kesehatan, mental, psikologis, serta ekonomi, sehingga purna tugas dapat dijadikan sebagai momentum untuk menciptakan aktifitas yang bermanfaat. Karena masyarakat, bangsa dan negara ini masih memerlukan kontribusinya, untuk tetap berperan dalam kehidupan nyata, melalui kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, baik melalui pemikiran, nasehat maupun contoh nyata yang baik.
Eko juga berharap kepada PNS yang memasuki usia pensiun, agar purna tugas jangan menjadi halangan untuk terus mengabdi kepada masyarakat dan negara. Lakukanlah aktifitas-aktifitas yang bermanfaat, sekaligus menjadikan purna tugas sebagai jalan menuju kesuksesan yang kedua.
Sementara sekretaris BKD Kabupaten Wonosobo, Maria Susiawati, juga menyampaikan bahwa acara penyerahan SK ini sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terimakasih dari Pemkab Wonosobo, kepada para PNS yang memasuki usia pensiun, meski berlangsung secara sederhana. Dan suatu bentuk komitmen pemerintah dalam hal pemberian layanan penatausahaan kepegawaian tanpa dipungut biaya, yang ini merupakan wujud tranparansi dari pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here