36 Kader PMII dilantik

WONOSOBOZONE – Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Wonosobo massa bakti 2016-2017 berlangsung cukup Khidmat (5/6/16). Kegiatan yang di laksanakan di gedung MWC NU Kecamatan Kejajar ini di hadiri oleh anggota dan kader PC PMII Kabupaten Wonosobo juga perwakilan dari berbagai ormas, seperti PAC IPNU IPPNU, PAC GP ANSOR, PAC MUSLIMAT dan PAC FATAYAT se-kecematan Kejajar.

Sebanyak 36 kader, dilantik langsung oleh pengurus Besar PMII dan Pengurus Koordinator Cabang PMII Jawa Tengah. Semua pengurus dimintai komitmenya untuk senantiasa memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia dan taat kepada Tujuan PMII.

‘Sebagai Pengurus Cabang, senantiasa taat, patuh dan pantang meninggalkan Organisasi dalam situasi dan kondisi apapun”, Begitu penggalan yang dibacakan dalam naskah baiat.

“Sebagai organisasi ekstra Kampus, PMII siap untuk ikut mengawal kebijakan Daerah, jika ada kebijakan yang merugikan rakyat maka kami siap untuk membela rakyat, dan juga kami tetap akan terus mengawal kader-kader sebagai bentuk komitmen kami sebagai organisasi kaderisasi. Tanpa adanya kader kami pengurus cabang bukanlah apa-apa”, papar Ahmad Latif selaku Ketum PC PMII Wonsobo dalam pidatonya.

Pada moment pelantikan ini hadir pula pendiri PMII K.H Nuril Huda, salah seorang dari tim tiga belas penggagas organisasi kemahasiswaan ekstra kampus yang sekarang telah berusia 56 tahun ini. Beliau (baca-Nuril)  dalam pidatonya menyapaikan bahwa PMII didirikan memiliki cita-cita besar dalam menciptakan kader-kader yang cerdas dalam menghadapi musuh, siap dan mampu sebagai penyebar faham Ahlussunah wal Jamaah sampai kiamat, dan menciptakan pemimpin bangsa.

“Hidup ini punya kepribadian, begitupun PMII. PMII lahir dengan semangar pejuangan yang luar biasa, di dirikan oleh pemuda-pemuda pilihan dari seluruh Indonesia. Jika adik-adik ini tidak mau berjuang tidak usah di PMII”, Lanjut Nuril.

Gunawan Dwi Anandra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here