32 Tim Terbaik Ikuti Liga Wonosobo 2019

WONOSOBOZONE – Kompetisi sepak bola liga Wonosobo 2019 kembali digelar pada tahun ini. Digelarnya kompetisi tersebut ditandai dengan acara ceremonial pembukaan yang berlangsung meriah, dengan hiburan tari musik tradisional Ndolalak Mekar Arum. Ketua ASKAB PSSI Wonosobo Abdul Arif membuka langsung kompetisi tersebut, dilapangan Kelurahan Leksono, Minggu (23/6/2019).

Dalam sambutanya Abdul Arif mengatakan, kompetisi Liga Wonosobo merupakan kompetisi sepak bola yang diselenggarakan setiap tahun, dimana pada kompetisi kali ini di ikuti oleh 32 tim terbaik yang ada di Kabupaten Wonosobo. Dari 32 tim tersebut terdiri dari 16 tim liga 1 dan 16 tim liga 2, yang secara kebetulan kompetisi tersebut juga digelar secara bersama-sama dalam satu tempat di lapangan Kelurahan Leksono.

Liga Wonosobo tahun ini digelar secara bersama-sama, yang diikuti oleh tim liga 1 dan Liga 2, terdiri dari 16 tim liga 1 dan 16 tim liga 2 Wonosobo, “ kata Arif.

Arif juga menjelaskan, pada kompetisi kali ini Liga Wonosobo dipegang langsung oleh PT Marga Kaya Globalindo selaku operator liga. selanjutnya Arif berharap, kepada seluruh tim peserta maupun suporter yang hadir meramaikan kompetisi tersebut, agar selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. karena menurutnya, saat ini sepak bola Wonosobo sedang dalam tahap perubahan kearah yang lebih baik. sehingga dengan digelarnya kompetisi sepak bola yang sehat, maka kedepan akan muncul bakat-bakat pesepakbola profesional yang nantinya bisa menjadi andalan bahkan membawa nama harum Kabupaten Wonosobo khusunya.

Kami berharap seluruh kontestan liga maupun penonton agar selalu menjaga ketertiban saat pertandingan, sehingga hal-hal yang nantinya bisa menciderai nilai-nilai sportifitas dalam sepak bola tidak terjadi,” tandasnya.

Sementara itu dalam laga pembukaan digelar dua pertandingan, dimana pada laga pertama mempertemukan juara bertahan liga 1 musim lalu yaitu Persik Kliwonan Kertek melawan kesebelasan Anggora Sukoharjo yang berakhir imbang satu sama.

BACA JUGA:  Sosialisai Diadakan, AirNav Siap Gelar Java Ballon Festival 2019 Di Wonosobo

Sedangkan pada pertandingan kedua, berlangsung pertandingan seru antara kebelasan Garuda Muda Singkir menghadapi Kesebelasan Siterus dari Kejajar, pada pertandingan tersebut kesebelasan Garuda Muda berhasil meraih poin penuh dengan mengandaskan perlawanan sengit yang dilakukan kesebelasan Siterus. sempat tertinggal pada babak pertama, anak-anak Singkir mampu memberikan perlawanan militan, hingga mampu membalikan keadaan dibabak kedua dan menyudahi pertandingan dengan skor 3-1.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Pengurus ASKAB PSSI Wonosobo, Operator Liga PT Marga Kaya Globalindo, dan segenap aparat keamanan baik dari TNI maupun Polri. (W)

Penulis : Wahyu Tri Atmojo (WonosoboZone)

KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.