32 Brewer Siap Adu Lihai Seduh Kopi Di Wonosobo

 WONOSOBOZONE – Kompetisi adu terampil menyeduh Kopi tingkat Nasional bakal digelar di Wonosobo. Wonosobo Manual Brewer Competition (WMBC)  2018, demikian nama kompetisi tersebut, rencananya bakal diikuti oleh 32 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Ketua panitia WMBC 2018 Dani Wahyu Satriya menerangkan, Wonosobo memiliki potensi kopi mulai dari hulu dan mulai menuju ke hilir. “Digelarnya kompetisi seduh kopi ini kami harap bisa memantik kompetisi-kompetisi lebih besar di daerah lainnya dimulai dari Wonosobo,” jelas Dani ketika ditemui seusai pengundian nomor peserta WMBC2018, di De Kofie, Jalan Mayor Kaslam, Selasa (9/1).

Dalam kompetisi yang akan dihelat pada 28 Januari mendatang itu, pihak panitia disebut Dani siap mendatangkan juri kelas Internasional yang memiliki jam terbang tinggi di kancah industri kopi Indonesia. Selain juri kompeten, Dani juga menerangkan aturan main yang dipakai WMBC2018 akan mengacu pada standar Nasional, seperti halnya kompetisi serupa di sejumlah Kota Besar lain di Indonesia. Hal itu, menurut Dani harus diterapkan mengingat para peserta yang bakal berlaga tidak hanya dari Wonosobo. “Peserta dari Wonosobo justru tidak banyak, karena sebagian besar berasal dari kota lain, seperti Semarang, Jakarta bahkan ada yang dari Trenggalek, Jawa Timur,” beber Dani. 

Dipilihnya De Kofie sebagai tempat berlangsungnya lomba, diakui Dani juga merupakan upaya pihak panitia WMBC2018, yang ingin menyajikan arena representatif bagi para peserta. Hal itu juga sejalan dengan pemikiran sang pemilik De Kofie, Harjanto yang berharap even WMBC2018 akan mampu mengangkat pamor Wonosobo sebagai salah satu daerah dengan potensi kopi luar biasa. “Adanya kompetisi para brewer di Wonosobo, secara tidak langsung juga akan membuat Kota ini lebih diakui di kancah perkopian Nasional,” pungkas Harjanto. 

BACA JUGA:  Sisi Kelam Pendidikan Di Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here