318 Atlit Ikuti Jambore Panahan Di Wonosobo

WONOSOBOZONE – Kabupaten Wonosobo menjadi tuan rumah kegiatan Jambore Panahan se-Dulongmas. Kegiatan yang berlangsung di kompleks taman rekreasi Kalianget tersebut telah dimulai pada Jum’at, (4/10) kemaren, dan direncanakan bakal berkahir pada Minggu, (6/10) besok.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pengkab PERPANI Kab. Wonosobo bekerjasama dengan beberapa pihak terkait, diantaranya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta KONI Kab. Wonosobo. Jambore panahan se-Dulongmas di Kab. Wonosobo ini dibuka dengan pelepasan anak panah ke arah targetface oleh Sekda Wonosobo DRS. One Andang Wardoyo M. SI.

Pada kesempatan tersebut, Andang menyampikan pesan kepada para untuk selalu menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam perlombaan dan menjaga asas-asas bhineka tunggal ika. “Mari kita bersama-sama menjunjung tinggi sportivitas, agar perlombaan ini dapat berjalan lancar sebagai mana mestinya,” katanya.

Sementara itu menurut ketua panitia Jambore Panahan se-Dulongmas Agus Hariadi mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun silaturahmi antara klub dan pelaku panahan se eks karesidenan dulongmas. “Meningkatkan kualitas atlit panahan di wilayah Dulongmas melalui event-event yang bersifat pembinaan dan sebagai konsolidasi pengcab dalam persiapan multi event Dulongmas yang akan dilaksanakan pada tahun 2020,” terangnya.

Agus juga menjelaskan, untuk jumlah peserta keseluruhan mencapai 318 atlit yang memperebutkan 126 medali melalui 9 divisi yang di perlombakan. “Diantaranya Divisi Nasional, Divisi Recurve, Divisi Compound, Divisi Barebow, Divisi Tradisional dan Divisi Horsebow,” jelasnya.

Lebih lanjut Agus Hariadi juga berharap, kegiatan ini dapat memacu atlit-atlit untuk terus berlatih dan berprestasi. “Semoga event ini dapat melecut motivasi serta menumbuhkan semangat para atlit panahan untuk giat dalam berlatih dan bisa berpreatasi ke jenjang yang lebih baik,” pungkasnya. (Why)

BACA JUGA:  Kebakaran di Pabrik Kayu Kaliwiro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.