30 Finalis Duta Wisata Wonosobo Mendapat Pembekalan

WONOSOBOZONE – Setelah lolos dalam seleksi ketat dan bersaing dengan 97 pendaftar, 30 finalis duta wisata Wonosobo berhak menjalani tahap lanjutan, yaitu pembekalan selama dua hari di Hotel Kresna, Selasa (4/8),
“Selama masa pembekalan, mereka diwajibkan mengikuti beberapa sesi untuk menghadapi penjurian di Grand Final pada 7 Agustus mendatang”, jelas Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wonosobo, Agus Purnomo di sela pembekalan Calon Duta Wisata.
“Hari pertama ini, kita mengundang narasumber Kepala Sekolah SMP N 2 Wonosobo, Herli Wiyatno untuk memberikan materi tentang Psikologi” lanjut Agus. Selain itu, untuk materi kepariwisataan, para calon duta wisata akan menerima materi dari dia sendiri.
“Materi mengenai kepariwisataan akan saya ampu sendiri, agar mereka lebih mengenal berbagai objek wisata di Kabupaten Wonosobo, beserta unsur pendukungnya, baik berupa kekayaan kuliner maupun produk kerajinan khas Wonosobo”, tambah Agus.
Dengan telah diterimanya materi-materi tersebut, Agus berharap para peserta grand final Duta Wisata Wonosobo Tahun 2015 tak akan tampil seadanya.
“Saya tidak ingin mereka terbata-bata ketika menjawab pertanyaan para juri, terlebih soal potensi wisata dan pengetahuan umum seputar Wonosobo”, harap Agus.
Calon-calon Duwis juga akan diajak langsung ke sentra UMKM dan out bond di lokasi wisata.
“Kunjugan langsung ke lapangan akan dipandu Kepala UPT Objek Wisata Wilayah Garung-Kejajar dari Dipenda Wonosobo, Subuh Oni Wiyono”, pungkas Agus.
source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here