30 Anggota Banpol Baru Usai Digemnleng

WONOSOBOZONE – Sebanyak 30 orang anggota Bantuan Polisi Pamong Praja, siap diterjunkan untuk menjalankan tugasnya, setelah mereka usai menjalani Pelatihan Dasar selama kurang lebih satu minggu, yang pusatkan di Badan Latihan Kerja (BLK), oleh Tim Pelatih dari TNI dan Satpol PP sendiri.

Selama kurang lebih satu minggu tersebut anggota Banpol PP yang baru ini, mendapatkan berbagai pendidikan dan pelatihan baik fisik maupun non fisik yang nantinya akan menjadi bekal bagi mereka saat terjun di masyarakat untuk mengawal perda, menjaga ketentraman dan ketertiban.

Pelatihan Dasar sendiri ditutup hari minggu (17/2) pagi, oleh asisten Sekda bidang Pemerintahan Aziz Wijaya.

Sementara pembaretan Banpol PP dilakukan bersamaan dengan Upacara Sinergitas TNI Polri dan Sipil di alun-alun Kota Wonosobo Senin (18/2).

Secara resmi Pemakaian baret kepada anggota banpol baru tersebut dilakukan oleh anggota forkopimda dihadapan para peserta upacara. Wakil Buapti Wonosobo Agus Subagiyo menyampaikan ucapan selamat kepada para Personil Bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) Kabupaten Wonosobo.

Dan berharap kedepan mampu bekerja dengan baik. Bertindak sesuai dengan aturan yang ada menghindari kekerasan serta mendahulukan tindakan prefentif dan persuasif daripada tindakan represif.

“Kami ucapkan selamat, bagi para Personil Banpol PP yang telah selesai mengikuti pelatihan selama satu minggu, mereka adalah putra putri terbaik Wonosobo yang telah lolos seluruh tahapan seleksi, yang hari mengikuti pembaretan.

Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya ucapkan selamat kepada seluruh personil Banpol PP, semoga setelah pembaretan ini, seluruhnya dapat dan mampu mengayomi serta melayani masyarakat”, ucapnya.

“Saya berharap agar semuanya mempunyai disiplin yang tinggi, dan lebih sigap dalam bekerja dan bertindak sesuai aturan yang ada, dengan mengedepankan tindakan prefentif dan persuasif daripada tindakan represif”, tegasnya.

BACA JUGA:  Pinky Boy dari Wonosobo Menawan di Grasstrack Brebes 2015

Terkait Sinergitas TNI Polri dan Sipil di alun-alun Kota Wonosobo, Wabup mengajak untuk meningkatkan kinerja, kedisiplinan dan menjalin koordinasi lintas sektor.

Koordinasi yang baik, yang telah dilaksanakan selama ini, sangat diperlukan dalam melaksanakan tugas serta tanggungjawab, sehingga ke depan akan berimplikasi positif pada upaya penanggulangan berbagai macam masalah yang dihadapi.

Khususnya dalam upaya percepatan penanganan masalah sosial, seperti penanggulangan kemiskinan dan optimalisasi pemeliharaan kondisi kamtibmas di Kabupaten Wonosobo menjelang Pemilu Presiden Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif, termasuk dalam mengantisipasi bahaya terorisme dan ancaman disintegrasi bangsa melalui ajaran-ajaran yang menyesatkan.

KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.