3 Tahanan Kabur Lompat Pagar

WONOSOBOZONE – Sebanyak 3 tahanan kasus perampokan dan pencurian yang menghuni kamar nomor 4 sel tahanan diketahui kabur dari rutan Wonosobo pada, Kamis (26/05/2016) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Bagian Registrasi Rutan Kelas IIB Wonosobo Nurul Setyo, membenarkan adanya 3 tahanan yang melarikan diri dari rutan. Aksi tersebut baru diketahui petugas jaga sekitar pukul 05.00. Ketiga pelaku adalah Wasiono (42), Muamar (21), dan Dono Sukir (20). Mereka menghuni kamar 4 sel tahanan bersama 34 nara pidana dan tahanan lainnya.

Para pelaku diduga melarikan diri dengan merusak gembok ruang kontrol eternit yang ada di dalam kamar sel tahanan. Pelaku kemudian ke luar lewat genteng dan loncat ke bawah tepat di samping lapangan tennis rutan. Setelah melihat situasi aman, pelaku kemudian mengambil dua sarung di jemuran belakang yang diduga digunakan untuk pengaman saat para pelaku meloncati pagar berduri rutan setinggi 5 meter.

“Aksi pelarian para tahanan sebenarnya terekam kamera CCTV yang kini sudah diamankan dan sudah dalam penyelidikan pihak kepolisian. Kami juga tengah melakukan penyelidikan secara internal,” jelasnya.

Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, mengatakan, menindaklanjuti adanya 3 tahanan di Rutan Kelas IIB Wonosobo yang melarikan diri, sejauh ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengejaran. “Semua masih dalam penyelidikan petugas. Kami juga sudah mengerahkan anggota untuk melakukan upaya pencarian dan pengejaran terhadap tiga tahanan yang kabur,” ujarnya.

Source: krjogja.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here