3 Sekolah Ikuti Ajang Kesehatan se Karisedenan Kedu

WONOSOBOZONE – Dalam acara penerimaan tim penilai, di Kantor Bupati, Selasa (1/9), Asisten Pemerintahan Setda, Amin Suradi menyebut, tiga sekolah yaitu TK Masyitoh, Karangluhur, Kalianget, Kecamatan Wonosobo, SD Negeri Jebeng Plampitan, Kecamatan Sukoharjo, dan SMP Negeri 1 Leksono akan mengikuti ksehatan se Karisedenan Kedu yang memiliki jenjang Nasional.
“Nantinya, kita berharap ketiga sekolah mampu menunjukkan kapasitasnya, dan lolos ke ajang serupa di tingkat yang lebih tinggi”, ungkap Amin.
Ketiganya telah melalui jenjang penilaian dari tim UKS Kabupaten termasuk telah adanya budaya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di kalangan civitas akademika tiap sekolah sehingga dinilai mampu berkompetisi di ajang lomba sekolah sehat.
Wakil Bupati Wonosobo, Maya Rosida. Ketika menyambut tim di TK Masitoh, Kalianget, menjelaskan bahwa upaya Pemkab Wonosobo untuk mendorong PHBS di setiap sekolah dilakukan secara berkelanjutan. “Kita secara beruntun selalu menempatkan wakil di lomba sekolah sehat hingga ke jenjang tingkat Nasional, sebagai bukti bahwa PHBS memang telah membudaya di Wonosobo, bahkan sejak di tingkat pendidikan terendah, yaitu taman kanak-kanak” beber Maya di depan tim penilai.
Ke depannya, Maya juga berharap, kesadaran untuk menjaga kesehatan lingkungan di tiap sekolah semakin meningkat, sehingga cita-cita mewujudkan Wonosobo sebagai Kota Hijau dan Kota Sehat lekas terwujud.
source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here