267 Anak Ramaikan Anniv Agape ke-14

267 Anak Ramaikan Anniv Agape ke-14

#WONOSOBOZONE – Dalam perayaan HUT ke-14, Kelompok Bermain Universal Agape Kids, TK dan SD Inklusi Agape menggelar berbagai lomba untuk anak-anak. Hal tersebut mampu menarik perhatian bagi para orang tua yang memiliki anak usia dini untuk dapat terlibat. Terbukti dengan sedikitnya 267 anak berpartisipasi meramaikan lomba-lomba yang telah tersaji. Diantaranya lomba tembang dolanan, lomba mewarnai dan lomba tari kreasi nusantara. “Lomba lainnya ada lomba modeling kostum profesi dan lomba modeling kostum baju pesta batik. Sungguh ramai sekali. Kami pun tidak menyangka bisa mendapat respon sebaik ini,” ungkap Ketua panitia, Benyamin Agustinus di sela acara yang di gelar di Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Wonosobo belum lama ini.

Menurut pria yang akrab disapa Mr. Ben itu, perayaan anniversary yang ke-14 ditujukan untuk menggali potensi dan kreasi pendidik, anak serta orangtua dalam mengembangkan kecerdasan seni dan kinestetik anak. “Kami berupaya untuk lebih meningkatkan kreativitas anak bahkan agar dapat mengenali bakatnya sejak dini. Jadi nanti orang tua lebih enak mengarahkan anaknya mau kemana,” tandas Mr. Ben.

Sementara Kepala sekolah Paud Agape, Edwin Sukastyaningrum menyebut perayaan HUT telah menjadi ajang rutinitas tahunan pihaknya dalam menciptakan branding lembaga pendidikan yang ia kelola. Selain itu, lanjut Edwin, beberapa lomba yang diadakan dapat menjadi stimulus bagi orang tua untuk menyekolahkan anaknya sejak tingkat Paud. “Yang lebih prioritas itu kami berupaya untuk membantu menyadarkan para orangtuanya akan pentingnya hak anak. Mengingat kurangnya kreativitas di layanan paud dan masih banyak orangtua yang belum paham paud kerap kami temukan,” pungkas Edwin. (Ard)

BACA JUGA:  Tinjau Jembatan Bailey Tieng, Ganjar Optimis Jalur Dieng Lancar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here