2.500 Petani Kentang Dieng Demo Ke Jakarta

WONOSOBOZONE – Sebanyak 2.500 petani kentang asal Dieng berangkat untuk melaksanakan unjuk rasa ke Jakarta. Mereka adalah perwakilan dari para petani kentang Kecamatan Kejajar Wonosobo dan Kecamatan Batur Banjarnegara. Sebanyak 56 bus dan 7 kendaraan pribadi yang digunakan, diberangkatkan dari Kompleks Taman Wisata Kalianget Wonosobo, Kamis (7/11) siang.
Aparat Polres Wonosobo dan Polsek Kejajar diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan pengawalan keberangkatan para petani. Rencananya, mereka akan melaksanakan aksi di Gedung DPR, Kementrian Ketahanan Pangan, dan Kementrian Perdagangan di Jakarta pada Kamis 8 Desember 2016.
Kapolsek Kejajar AKP Sukirman yang menemui para petani menghimbau agar dalam melaksanakan aksi, para petani selalu menjaga nama baik Kabupaten Wonosobo dan Dieng. “Saya harap dalam melakukan aksi, tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Sampaikan aspirasi dengan sopan dan santun. Semoga tuntutan para petani sekalian dikabulkan oleh pemerintah,” kata AKP Sukirman.
Sementara itu, Pimpinan Koordinator aksi Mudasir menyatakan bahwa seluruh peserta merupakan petani kentang di wilayah Dieng. “Kami mendatakan semuanya secara detail untuk menghindari adanya kelompok lain yang hendak menyusup. Jumlahnya 2.469 peserta yang menggunakan 56 bus. Jumlah ini ditambah 7 mobil pribadi,” katanya.
“Tujuan kami murni untuk menyuarakan aspirasi agar pemerintah menghentikan impor kentang sayur yang kami nilai sangat merugikan petani. Sasarannya ke DPR-RI, Kementrian Ketahanan Pangan dan Kementrian Perdagangan,” katanya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here