2000 Pegawai Pemkab Saling Bermaafan

WONOSOBOZONE – Para pegawai di lingkup Pemkab Wonosobo, mulai masuk kerja Rabu (13/7). Di hari pertama bekerja selepas cuti bersama dalam rangka Idul Fitri tersebut, para abdi Negara langsung mengikuti apel bersama di alun-alun Kota, kemudian berlanjut dengan halal bi halal dengan Bupati, Wabup, Sekda dan jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tak kurang dari 2.000 pegawai yang hadir saling bermaafan satu sama lain setelah masing-masing menjabat tangan Bupati beserta istri, Fairuz Eko Purnomo di Pendopo Kabupaten.
Ditemui seusai berhalal bi halal dengan para pegawai, Bupati Eko Purnomo mengaku sangat bersyukur hari pertama masuk kerja, jajaran pegawai Pemkab Wonosobo bersedia menaati aturan terkait cuti lebaran. “Saya melihat hampir seluruh PNS hari ini masuk kerja dan semoga benar-benar tidak ada lagi yang meminta tambahan waktu libur, kecuali dengan alasan sangat kuat,” tutur Eko. Kepada para pegawai, Eko juga berpesan agar setelah libur selama sepekan, semangat untuk melayani masyarakat tak luntur. “Saya minta agar segera bekerja sebagaimana biasa sesuai dengan tupoksi masing-masing, demi terpenuhinya hak-hak warga masyarakat, yaitu mendapatkan pelayanan terbaik. Eko menegaskan pihaknya tak akan segan menindak pegawai yang indisipliner setelah mendapat cuti lebaran. “Momentum ini kita saling berjabat tangan dan memaafkan atas segala kesalahan maupun kekhilafan, namun setelah selesai halal bi halal, pekerjaan harus lekas ditunaikan,” tandas Bupati.
Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Agus Subagiyo juga berharap agar semua pegawai mulai bekerja dengan semangat berlipat. “Pascaliburan cukup panjang, tentu energi para pegawai telah terisi kembali, sehingga selayaknya mereka langsung bekerja dengan lebih giat,” harap Wabup. Bagi PNS tak disiplin, Agus mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan OPD terkait, yaitu Bagian Orpeg dan Inspektorat untuk menerapkan sanksi tegas. ” Tentu akan ada sanksi bagi pegawai yang sengaja tak masuk di hari pertama ini, terutama apabila yang bersangkutan tak memiliki alasan kuat dan bisa dipertanggubgjawabkan,” pungkas Wabup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here