2 LOS PASAR KAPONAN MAGELANG HANGUS TERBAKAR

MAGELANG – Pasar Kaponan di Desa Kaponan Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, terbakar dan menghanguskan dua los pasar tersebut, Senin dini hari (31/12/2018).

Dikutip dari suaramerdeka.com, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang, Heri Prawoto mengemukakan, penyebab kebakaran Pasar Kaponan, Senin (31/12) jam 02.57 WIB diduga akibat korsleting listrik.

“korsleting listrik terjadi di salah satu kios dalam Pasar Kaponan, sehingga mengangkibatkan timbulnya api dan membakar di sekitarnya” tutur Heri.

Ia mengatakan berdasarkan laporan warga, sekitar pukul 02.57 WIB terlihat kepulan asap di Pasar Kaponan. Warga yang mengetahui kemudian mengecek pasar dan ternyata pasar terbakar.

Kemudian warga meminta bantuan tim pemadam kebakaran Satpol PP dan Pemadam Kebakaran untuk melakukan pemadaman.

Setelah sampai lokasi personel dengan cepat dapat memangkas api, sehingga tidak merembet ke kios lainnya. Pada jam 06.00 WIB diketahui 57 kios terbakar. Sedangkan 106 kios di samping objek terbakar dapat terselamatkan.

Polisi menyelidiki penyebab pasti kebakaran itu. Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM memastikan jumlah pedagang yang menjadi korban kebakaran dan besarnya kerugian mereka.

Artikel ini dikutip dari suaramerdeka.com dengan judul “Besar Kerugian Kebakaran Pasar Kaponan Sementara Rp. 800 Juta” yang ditulis oleh Tuhu Prihantoro,
https://www.suaramerdeka.com/news/baca/156890/besar-kerugian-kebakaran-pasar-kaponan-sementara-rp-800-juta

BACA JUGA:  Malam Grand Final Duwis Wonosobo
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.