188 Orang Terima Penghargaan Keteladanan dan Prestasi

WONOSOBOZONE – Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Wonosobo, dengan agenda tunggal mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI, Selasa (16/8), menjadi moment tak terlupakan untuk 188 orang penerima penghargaan Keteladanan dan prestasi. Seusai mendengarkan pidato Kenegaraan, Pemkab Wonosobo memang mengagendakan penganugerahan piagam penghargaan bagi 188 orang, sebagian besar di antaranya merupakan pelajar, yang dinilai mampu menorehkan prestasi dan mampu berperan sebagai teladan.
Ketua DPRD, Afif Nurhidayat yang menyerahkan secara simbolis kepada 2 pelajar dan 1 guru, meminta agar mereka tak berhenti menorehkan prestasi. “Bagi yang hari ini menerima penghargaan Keteladanan dan prestasi, saya berharap agar konsisten di bidang masing-masing,” tutur Afif. Bagi pelajar yang telah menorehkan prestasi di bidang olahraga, Afif berharap pembinaan tak berhenti sehingga mereka bisa tumbuh menjadi atlet Daerah, atau bahkan sukses menjadi atlet Nasional. Begitu pula bagi yang menorehkan prestasi di bidang ilmu pengetahuan, seperti Sandya Sakhi Tabina, siswa SD Negeri 1 Wonosobo, dipesan Afif agar terus belajar. Juara Nasional lomba OSN itu menurut Afif layak mendapatkan pembinaan dan pendidikan dari para gurunya secara lebih intensif, agar kemampuannya terus terasah.
Bagi insan berprestasi lain, seperti pengelola perpustakaan desa yang mampu membawa Perpusdes nya juara dalam lomba Perpusdes se Jateng, Afif pun menegaskan pesan agar upaya meningkatkan kualitas maupun kuantitas koleksi buku-bukunya tak mengendur. “Ada pula pasangan suami-istri yang dinobatkan sebagai juara kedua lomba keluarga teladan tingkat Provinsi, saya harapkan mereka juga tetap harmonis, agar warga di sekitar nya bisa meneladani dan mencontoh,” tandas Afif.
Harapan serupa juga diungkap Wakil Bupati Agus Subagiyo. Ditemui seusai sidang, Agus mengaku sangat Bangga dan apresiatif terhadap kiprah pelajar maupun warga masyarakat umum yang mampu menunjukkan prestasi membanggakan bagi Kabupaten Wonosobo. “Saya harap di tahun-tahun mendatang semakin banyak lagi prestasi yang berhasil kita raih, terutama prestasi di level Nasional nya,” ujar Wabup. Menurutnya, selaras dengan meningkatnya prestasi, maka kualitas kehidupan warga masyarakat Wonosobo pun bakal terangkat. “Konsistensi pembinaan dan pendampingan agar pelajar maupun atlet berprestasi tak berhenti di tengah jalan menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan,” pungkas Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here