18 Calon Haji Plus Berangkat Ke Tanah Suci

WONOSOBOZONE – Setelah berhasil memberangkatkan ratusan calon jama’ah atau Calhaj regular, PT. Berkah Amanah Sabililah (BAS) kembali memberangkatkan calon Haji Plus. Hal tersebut terlihat ketika Sabtu (6/8), sebanyak 18 Calhaj plus dari PT. BAS dilepas oleh Wakil Bupati (Wabup) Wonosobo, Agus Subagyo di halaman Pendopo Kabupaten. Di sela sambutan, Agus kembali mengingatkan kepada Calhaj untuk menjaga stamina dan kebugaran fisik, mengingat ibadah haji bukan hanya ibadah rohani saja, tetapi dibutuhkan jasmani yang kuat. “Sebenarnya bukan saat ritual haji saja, tetapi yang lebih penting, peran setelah haji. Jadi saya berharap kepada Calhaj ketika pulang dari tanah suci, bisa lebih berperan dalam menyongsong pembangunan Kabupaten Wonosobo,” harap Wabup.

Senada, Pimpinan PT. BAS, Eni Widiyarti menyampaikan terima kasih kepada calhaj plus atas kepercayaan dan kebersediaanya dalam menunggu masa waktu sampai 5 tahun. “Karena kejujuran, keramahan serta keunggulan PT. BAS yang mampu meringankan biaya Calhaj, menjadikan kita sampai saat ini dipercaya oleh masyarakat untuk menyandarkan perjalanan haji mereka kepada kami,” ungkap Eni. Eni berharap, Calhaj benar-benar mengerti akan syarat dan rukun haji agar kelak di tanah suci bisa mengatasi kendala yang mungkin terjadi.

Sementara, sekertaris PT. BAS, Dwi Nurmiyati menguraikan jumlah calhaj tahun 2016 yang berangkat ke tanah suci meningkat dibanding tahun kemarin. Pasalnya, di tahun 2015 ada 9 calon haji plus yang berangkat, sedangkan tahun 2016 PT. BAS memberangkatkan sedikitnya 18 Calhaj Plus. “Untuk tahun ini, jumlah jama’ah yang memberi kepercayaan kepada kami meningkat dua kali lipat, kami sangat bersyukur atas hal itu,” jelas wanita yang akrab disapa Nurmi. Pada kesempatan tersebut turut hadir Ketua DPRD, KBIH Wonosobo, beberapa lembaga keuangan Wonosobo dan Alumni Haji dari PT. BAS Wonosobo. (Ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here