17 TITIK BENCANA DI MAGELANG, DUA MENINGGAL DUNIA

MAGELANG – Cuaca Ekstrim beberapa pekan ini melanda Kabupaten Magelang mengakibatkan berbagai bencana terjadi mulai dari angin kencang, banjir hingga tanah longsor.

Ada 17 titik bencana yang terjadi di enam kecamatan yakni Salaman, Tempuran, Salam, Mertoyudan, Sawangan dan Kajoran. Dengan dampak kerusakan pada rumah, hingga korban nyawa, dua orang meninggal dunia.

Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto mengungkapkan, bencana ini mengakibatkan dua orang meninggal dunia yakni di Desa Wuwuharjo dan Desa Kapuhan akibat tersengat listrik dan tertimpa longsoran.

“Untuk pihak korban yang tersengat listrik di Dusun Kalipelus, Desa Wuwuharjo, sudah ada musyawarah dengan pihak PLN yang difasilitasi oleh Pemdes dan disaksikan oleh pihak Kepolisian yang hasilnya pihak korban sudah menerima,” kata Edy, Jum’at (18/1/2019).

Edy menambahkan, pihaknya dengan dibantu aparat TNI, Kepolisian, SAR, Relawan, dan masyarakat satu per satu menangani bencana yang terjadi di masing-masing titik. Semua sudah tertangani dengan baik.

Artikel ini dikutip daru jogja.tribunnews.com dengan judul “Bencana Menerjang 17 Titik di Kabupaten Magelang Dua Orang Meninggal Dunia” Penulis Rendika F, link
http://jogja.tribunnews.com/2019/01/18/bencana-menerjang-17-titik-di-kabupaten-magelang-dua-orang-meninggal-dunia

BACA JUGA:  Polres Wonosobo Programkan Bulan Tertib Berlalu Lintas Tematik
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.