163 KPM Di Jaraksari Terima Bantuan JPS Kelurahan

WONOSOBOZONE.COM – Sebagai upaya mengatasi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kelurahan Jaraksari melalui program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kelurahan, menyalurkan bantuan tahap 1 berupa paket sembako kepada 163 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluralan yang dilakukan di kantor kelurahan setempat, Senin (13/7/2020) serta dipimpin langsung oleh Kepala Kelurahan Jaraksari Akhmad Nuri Utomo, yang disaksikan oleh Babhinkamtibmas, Babinsa, KKN Mahasiswa dari berbagai Universitas serta dihadiri oleh KPM.

JPS Kelurahan ini diberikan kepada warga masyarakat yang yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19 dan belum pernah mendapatkan program bantuan dari pemerintah sebelumnya,” terang Lurah Jaraksari Akhmad Nuri Utomo ketika ditemui oleh wonosobozone.com di sela-sela kegiatan.

Nuri menyebut, di kelurahan Jaraksari sampai sejauh ini menurutnya total ada sekitar 1930 KPM yang telah menerima bantuan dari berbagai program bantuan pemerintah. Antara lain Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), BPNT tambahan, JPS Provinsi, JPS Kabupaten, BST Kecamatan, dan JPS Kelurahan. Untuk menentukan KPM sendiri, pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan jajaran RW setempat.

JPS Kelurahan yang bersumber dari APBD dan Dana Alokasi Umum Tambahan Kelurahan sendiri rencananya akan kami salurkan selama tiga tahap hingga bulan September mendatang,” imbuhnya.

Kepada KPM yang memperoleh program JPS Kelurahan Nuri berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat secara ekonomi yang terdampak Covid-19. (why)

BACA JUGA:  Update Real Count KPU Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.