SMA TARUNA NUSANTARA SELENGGARAKAN KEGIATAN GLOBAL YOUTH SUMMIT 2019 SE-ASIA PASIFIK

MAGELANG – SMA Taruna Nusantara Magelang mengadakan kegiatan Global Youth Summit 2019 yang diikuti 180 peserta dari tujuh negara.

Kegiatan GYS 2019 diikuti pelajar dari se-Asia Pasifik yaitu Indonesia, Singapura, Vietnam, Kamboja, Filipina, Oman, dan Australia. Acara merupakan upaya generasi muda dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan Kementerian Kehutanan, Nur Sumedi mengatakan, pencemaran menjadi permasalahan pelik dalam upaya pelestarian lingkungan.

“Masalah pencemaran ini perlu menjadi perhatian seluruh pihak, khususnya untuk generasi muda untuk didorong turut serta. Seperti polusi plastik ini, pemerintah daerah bisa mengajak generasi muda di daerahnya, agar ikut gerakan menghemat pemakaian plastik,” ujar Nur Sumedi, Kamis (17/1/2019) usai membuka acara Global Youth Summit 2019 di kampus SMA Taruna Nusantara Magelang. 

Nur Sumedi menambahkan, pemerintah termasuk Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan berupaya keras mengatasi masalah sampah plastik ini. tetapi tak kunjung tuntas, karena permasalahan yang sebenarnya berada di lapangan. 

“Pemerintah daerah pun diharapkan dapat ikut campur. Budaya ramah lingkungan juga perlu digiatkan, dimulai dari rumah, baru kemudian masyarakat. Setelah itu semua maka budaya ramah lingkungan akan terbentuk,” katanya

Artikel ini dikutip dari jogja.tribunnews.com dengan judul ” 180 Remaja Dari Tujuh Negara Se-Asia Pasifik Ikut Global Youth Summit 2019 di SMA Taruna Nusantara” Penulis Rendika F, link
http://jogja.tribunnews.com/2019/01/17/180-remaja-dari-tujuh-negara-se-asia-pasifik-ikutiglobal-youth-summit-2019-di-sma-taruna-nusantara

BACA JUGA:  Pameran Praja Bakti Taruna Akmil di Alun Alun Wonosobo
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.