15 TKSK Dapat Fasilitas Sepeda Motor

WONOSOBOZONE – 15 Sepeda Motor Dinas bekas Kades berpindah tangan. Kendaraan roda dua jenis Honda Win 100 yang dulu digunakan untuk operasional kepala desa tersebut, pada Rabu (8/4) diserahkan penggunaannya untuk para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Acara serah terima berlangsung di halaman Dinas Sosial Kabupaten Wonosobo.
Kepala Dinsos, Agus Purnomo menyebut, pemberian fasilitas sepeda motor untuk TKSK tersebut merupakan upaya pihaknya untuk memotivasi dan meningkatkan kinerja. “TKSK memiliki tugas berat, terutama ketika harus menjangkau desa-desa terpencil yang sulit diakses dan membutuhkan kendaraan bermotor”, jelas Agus sebelum acara serah terima. Pihak Dinsos sendiri, diakui Agus telah mendapat persetujuan Bupati dan berkoordinasi dengan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD). Hasil dari rapat dengan DPPKAD menyepakati fasilitasi berupa sepeda motor bekas operasional Kades. Diharapkan, dengan adanya fasilitas kendaraan, para TKSK lebih giat dalam melaksanakan tugas mereka melakukan pendataan warga masyarakat yang masuk dalam kategori penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Kepada 15 TKSK penerima fasilitas, Agus juga berpesan agar mereka tidak menyalahgunakan fasilitas motor tersebut. “Jangan digunakan untuk kegiatan yang tidak bermanfaat, seperti lomba merpati atau bahkan untuk berjualan”, himbau Agus.
Menanggapi pemberian fasilitas roda dua tersebut, koordinator TKSK Kabupaten Wonosobo, Tri Prasetyo mengaku sangat bersyukur. Secara jujur, Tri mengaku bahwa ia bersama rekan-rekannya memang sangat membutuhkan kendaraan roda dua untuk mendukung kinerja. “Ada TKSK yang bahkan terpaksa memakai jasa ojek ketika harus ke desa-desa, karena tidak memiliki kendaraan sendiri”, ujar Tri. Terhadap pesan-pesan Kadinsos, Tri dan para TKSK berjanji untuk benar-benar memanfaatkan sepeda motor plat merah tersebut sebaik-baiknya. “Dengan mengendarai motor plat merah, kami juga akan semakin percaya diri, karena di mata masyarakat dipandang sebagai petugas resmi representasi pemerintah”, tegas Tri.

lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here