15 KetuaTP PKK Baru Dilantik, 6 Diantaranya Mengemban Tugas di Tempat Yang Sama

WONOSOBOZONE – Dampak dari pergeseran pejabat akibat diberlakukannya  struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) baru di Pemkab Wonosobo merembet ke tingkat Kecamatan. Diangkatnya Camat baru maupun perpindahan tugas Camat ke lain wilayah, memunculkan pergantian Ketua Tim Penggerak PKK. Menyikapi hal tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Wonosobo, Ny Fairuz Eko Purnomo melantik 15 Ketua TP PKK Kecamatan di Pendopo Kabupaten, Selasa (17/1). Tidak semua baru, karena tercatat ada 6 Ketua TP PKK Kecamatan yang hanya menjalani pelantikan ulang, mengingat suami mereka juga masih mengemban jabatan sebagai Camat di tempat semula.
Keenam Ketua TP PKK yang masih mengemban amanat di tempat semula, adalah Ny Padmiwiyatun Supratman tetap di Kecamatan Selomerto, Ny Ekawati Hemi Widiyanto tetap di Wadaslintang, dan Ny Suliyah Singgih Kuncoro tetap di Kepil. Lalu, ada pula Ny Dewi Anggraeni Zulfa yang masih mengemban amanat sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Wonosobo, Ny Sri Suwarni Bambang Sutarno di Kecamatan Watumalang, dan Ny Tatik Langgeng Triminarsih Mulyono di Kecamatan Sukoharjo.
Selain keenam Ketua TP PKK Kecamatan yang tetap di tempat semula, 3 orang menjalani pergeseran tugas di lain wilayah. Ketiganya adalah Ny Turniasih Supriyadi yang bergeser dari Kecamatan Kejajar ke Kecamatan Garung, Ny Nur Cahyani Najib bergeser dari Kecamatan Sapuran ke Kecamatan Mojotengah, dan Ny Bangun Asri Agus Fajar Wibowo dari Kecamatan Kalikajar ke Kecamatan Leksono. Sementara, untuk 6 Kecamatan, yaitu Kejajar, Sapuran, Kalibawang, Kaliwiro, Kalikajar, dan Kertek, Ketua TP PKK dijabat orang baru.
Keenamnya adalah Ny Lidya Ekawati Aflah Iwan Widiyanto sebagai Ketua TP PKK Kejajar, Ny Sri Rahayu Harsono sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Kalibawang, dan Ny Eni Bintari Agus Suryabrata sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Sapuran. Tiga Ketua TP PKK Baru berikutnya adalah Ny Retno Riyani Setyowati Wihartono di Kecamatan Kalikajar, Ny Rupi Winarti Sudaryanto di Kecamatan Kaliwiro, dan Ny Partinah Bandriyo di Kecamatan Kertek.
Di samping melantik para Ketua TP PKK baru, dalam kesempatan tersebut Fairuz memberhentikan dengan hormat   5 Ketua TP PKK Kecamatan, setelah suami mereka tak lagi memangku jabatan sebagai Camat. Keempatnya adalah mantan Ketua TP PKK Kecamatan Kaliwiro, Ny Nuryati Tri Waluyo Slamet karena suaminya memasuki masa pensiun, mantan Ketua TP PKK Mojotengah, Ny Nuryani Kristiyanto, karena suaminya pindah tugas, dan mantan Ketua TP PKK Kecamatan Garung, Ny Sri Suryati Santosa, juga karena suaminya berpindah tugas. Dua lainnya, adalah mantan Ketua TP PKK Kecamatan Kalibawang, Ny Sri Wahyuningsih Edi Haryanto, karena suami memasuki purna tugas, dan mantan Ketua TP PKK Kecamatan Leksono, Lilis Widyawati Abu Yamin karena suami berpindah tugas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here