15 Kecamatan Terima Bantuan Operasional PMI


WONOSOBOZONE – Wakil Bupati Wonosobo menyerahkan bantuan operasional PMI kepada 15 Kecamatan yang diserahkan secara simbolis kepada Kecamatan Wonosobo, Kepil serta Watumalang. Bertempat di Aula PMI, Rabu (10/1) Agus Subagio didampingi Dewan Kehormatan PMI Maya Rosida, dan Ketua PMI Muchson.

Penyerahan dilakukan sebelum dimulainya musyawarah kerja kabupaten (mukerkab) PMI yang digelar sebagai evaluasi pelaksanaan program kerja dan realisasi anggaran tahun 2017 sekaligus sebagai amanat AD PMI pasal 25 ayat 1 dan 4, serta ART PMI pasal 24 ayat 1 dan 2.
Besaran bantuan operasional PMI Kecamatan tersebut total senilai 15 juta rupiah, yang mana setiap Kecamatan mendapat 1 juta rupiah, yang diambil dari perolehan bulan dana PMI Tahun 2017.
Dalam sambutanya Agus menuturkan bahwa peran PMI sangat penting sebagai mitra strategis dari Pemerintah Daerah, terlebih dalam berbagai pelayanan sosial kemanusiaan dari pelayanan kesehatan, pelayanan darah, pelayanan bencana dan peningkatan SDM remaja muda dan relawan. Dalam kesempatan ini, Agus  menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan kontribusi PMI selama ini, sembari mengajak PMI untuk terus meningkatkan kinerja dan target program kerja yang telah direncanakan.
Mengingat, perkembangan masa depan yang semakin global serta mengisyaratkan kemajuan teknologi dan informasi menjadi tantangan tersendiri bagi PMI sebagai organisasi kemanusiaan untuk bisa menjadi semakin dinamis”, tambahya.
Agus mendorong jadikan tantangan ini sebagai semangat serta motivator bagi PMI untuk terus menggiatkan tugas-tugas kemanusiaannya, sekaligus mampu membuat diri sebagai perwujudan dari agen pembaharuan. Oleh karena itu cara berpikir, cara bersikap dan cara kerja PMI, saya harapkan mampu menunjukkan semangat pembaharuan. 
Ketua PMI kabupaten wonosobo, Muchson, menyampaikan bulan dana tahun ini over target 75 juta rupiah dari target 1 milyar. Sehingga dia sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam program kerja PMI yang mana hal ini sebagai upaya peningkatan kinerja PMI. Terkait hal ini, pihaknya, atas nama PMI Kabupaten Wonosobo menyampaikan terima kasih juga kepada semua pihak dan segenap masyarakat serta relawan yang telah membantu menyukseskan kegiatan PMI. 
Muhson berharap melalui kegiatan mukerkab kali ini bisa sebagai langkah nyata peningkatan dan optimalisasi pelayanan PMI kedepannya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here