15 Kecamatan Terima Bantuan Operasional PMI

WONOSOBOZONE – Staf Ahli Bidang Sosial Ekonomi Kabupaten Wonosobo, Eko Yuwono, menyerahkan bantuan operasional PMI kepada 15 Kecamatan, yang diserahkan secara simbolis kepada Kecamatan Wonosobo, Kepil, serta Watumalang, di Pendopo Wakil Bupati, Rabu, 30 Desember.
Penyerahan dilakukan sebelum dimulainya Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI yang digelar sebagai evaluasi pelaksanaan program kerja dan realisasi anggaran tahun 2015, sekaligus sebagai amanat AD/ART PMI serta menindaklanjuti Surat dari Provinsi Jawa Tengah tentang rapat pleno pengurus, penyusunan program kerja dan waktu pelaksanaan mukerkab.
Besaran bantuan operasional PMI Kecamatan tersebut total senilai 15 juta rupiah, yang mana setiap Kecamatan mendapat 1 juta rupiah, yang diambil dari perolehan bulan dana PMI Tahun 2015.
Dalam sambutanya Eko menuturkan bahwa peran PMI sangat penting sebagai mitra strategis dari Pemerintah Daerah, terlebih dalam berbagai pelayanan sosial kemanusiaan dari pelayanan kesehatan, pelayanan darah, pelayanan bencana dan peningkatan SDM remaja muda dan relawan. Dalam kesempatan ini, Eko menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan kontribusi PMI selama ini, sembari mengajak PMI untuk terus meningkatkan kinerja dan target program kerja yang telah direncanakan.
Ketua PMI Kabupaten Wonosobo, Muchson, menyampaikan, bulan dana tahun ini belum sepenuhnya memenuhi target 1 milyar, namun hampir mendekati target dengan perolehan 975 juta. Meski demikian dia sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam program kerja PMI, yang mana hal ini sebagai upaya peningkatan kinerja PMI.
Terkait hal ini, pihaknya, atas nama PMI Kabupaten Wonosobo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan segenap masyarakat serta relawan yang telah membantu menyukseskan kegiatan PMI.
Di sisi lain PMI meminta Pemkab Wonosobo agar segera menyerahkan secara resmi Kantor PMI yang telah selesai pembangunannya sesuai dengan batas waktu, sehingga nantinya bisa ditempati sebagai markas semua kegiatan supaya lebih fokus dan optimal. Muhson juga berharap, melalui kegiatan Mukerkab kali ini, bisa sebagai langkah nyata peningkatan dan optimalisasi pelayanan PMI kedepannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here