DANRAMIL 09 SUSUKAN, PIMPIN LANGSUNG PEMBERSIHAN TANAH LONGSOR

BANJARNEGARAZONE – Kegiatan karya bakti pembersihan tanah longsor di Dusun Lemayat Rt 2/12 Desa Gumelem Wetan Kecamatan Susukan Banjarnegara dipimpin langsung Danramil 09/Susukan Kapten Inf Parsono, Minggu (09/12/2018).

Karya bakti pembersihan tanah longsor di fokuskan pada pengerukan timbunan tanah yang menutupi jalan alternatif Kabupaten Banjarnegara menuju Kabupaten Banyumas.

Longsor sepanjang lebar 40 meter tinggi 50 meter menimpa badan jalan alternatif Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara menuju Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas. Longsor yang terjadi disebabkan akibat hujan deras kurang lebih 6 (enam) jam dan di tambah posisi tanah yang perengan atau terjal, karena akar-akar pohon tidak mampu menahan tanah.

Dikutip dari nusantaraterkini.com Danramil 09/Susukan Kapten Inf Parsono mengatakan, Karya Bhakti ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan Teritorial (Binter), dengan tujuan untuk membangun solidaritas yang kokoh antara TNI dengan seluruh  komponen masyarakat. “Dengan itu diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik, akan menjadi lebih baik lagi dan solid” ucapnya.

kapten Inf Parsono juga mengucapkan terimakasih kepada relawan yang ikut dalam kegiatan ini dan saya Perintahkan kepada para Babinsa (Bintara pembina desa) untuk membantu dengan Maksimal meringankan beban masyarakat di Desa yang terkena bencana tanah longsor. Serta bangun kebersamaan antara prajurit TNI dengan rakyat.

Artikel ini dikutip dari Nusantaraterkini.com dengan judul “Koramil 09 Susukan Kerahkan Anggotannya Bantu Pengerukan Pasca Tanah Longsor”

BACA JUGA:  MOS Harus Bebas Perpeloncoan
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.