100 Sepatu untuk Anak Yatim oleh Wonosobo Mengajar

WONOSOBOZONE – Dalam rangka bakti pendidikan yang digerakkan oleh komunitas edukasi “Wonosobo Mengajar”, mereka melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian 100 pasang sepatu kepada para anak yatim dhuafa Wonosobo pada Sabtu 16 mei 2015 pukul 09.00 – 12.00 WIB bertempat di Aula Al-Mansur Kauman Wonosobo.
Dari target 100, akhirnya sebanyak 101 anak yatim terlibat dalam kegiatan tersebut.
Acara yang telah dipersiapkan serta disosialisasikn jauh-jauh hari sebelumnya ini bertujuan untuk mensuport dan memotivasi para anak-anak yatim dalam menggpai cita-citanya. Sehingga pada acara tersebut panitia mengambil tema “Melangkah Bersama Wujudkan Cita-cita”.
Hadir pula Bupati Wonosobo Drs. H. Abdul Kholiq Arif, M.Si yang diwakili oleh Bapak KH Sismandiri dari Dinas Pendidikan Wonosobo untuk membuka acara kemudian sambutan dari Ketua Panitia sekaligus Pembina Komunitas Wonosobo Mengajar Nur Saudah Al Arifa D., S.TP yang menyampaikan selayang pandang Wonosobo Mengajar dan Laporan Panitia.

Dalam kegiatan sosial tersebut juga menghadirkan Teguh Raharjo S. Pd, M.M seorang putra asli Wonosobo yang berprestasi di tingkat Nasional sebagai motivator bagi anak-anak yatim. Ia menceritakan pengalamannya hidupnya yang inspiratif, penuh perjuangan serta lika-liku, dari kuli bangunan, kernet bus, cleaning service sampai akhirnya menjadi seorang pimpinan. Kini ia menjabat sebagai Kepala Pusat Pemberdayaan dan Olahraga Nasional (PP-PON).
Setelah sharing motivasi, dianjutkan dengan penyerahan sepatu kepada anak yatim secara simbolis oleh Kepala PP-PON Teguh Raharjo didampingi KH Sismandiri dari Dinas Pendidikan Wonosobo dan Nur Saudah selaku Pembina Wonosobo Mengajar.
Selain meningkatkan kepedulian dan solidaritas. Nur Saudah berharap agar anak-anak yatim termotivasi sehingga tetap semangat sekolah dan menggapai citanya.
Ahmad Labib yang merupakan Koordinator Wonosobo Mengajar juga berharap tim Wonosobo Mengajar semakin solid, emiliki ide yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar dan terus semangat dalam meramaikan gerakan volunterism (relawan).
Di akhir acara, peserta dihibur oleh penampilan stand up comedy dari Tongat Setiadi Ketua Komunitas stand Up Wonosobo. apr
Teguh Raharjo, Sismandiri, Nur Saudah foto bersama anak yati setelah melakukan penyerahan sepatu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here