10 CPNS Dilingkungan LP Kelas IIB Wonosobo Diangkat Menjadi PNS

WONOSOBOZONE – Sebanyak 10 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil Rekrutmen 2017 yang ada lingkungan Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Wonosobo di kukuhkan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil serta Pakaian Dinas Harian kepada Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2017 dilakukan oleh Asisten Sekda bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo, Drs Aziz Wijaya, M.Si., bersama Kepala Kantor Wilayah / Ka. UPT, AKBAR AMNUR, Amd.IP, SH, M.Si, didampingi orang tua dari masing-masing CPNS.

Agenda tersebut secara resmi dilaksanakan bersamaan dengan Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja Tahun 2019, dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia LP Kelas IIB Wonosobo Jumat (25/1) pagi.

Apel tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Nomor : SEK.UM.04.01-04 tanggal 7 Januari 2019 hal Pelaksanaan Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja Tahun 2019 di wilayah. Serta dalam rangka pencapaian target kinerja tahun 2019 dan upaya mewujudkan satuan kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM berpredikat Wilayah bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersi dan Melayani.

Dengan ditandai Pembacaan Pakta Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2019 yang diikuti seluruh peserta apel. Penandatanganan Pakta Integritas Kepala Kantor Wilayah/ Ka. UPT dan Komitmen Bersama Pembagunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, serta penandatanganan janji Kinerja, dan komitmen bersama oleh seluruh pegawai LP Kelas IIB Wonosobo.

Pembina apel mengatakan, acara tersebut adalah bagian dari langkah pertama dalam mengokohkan komitmen bersama untuk mewujudkan good governance di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, yang akan berkontribusi positif bagi pembangunan hukum dan HAM di Indonesia.

BACA JUGA:  Pilkada Makin Dekat, KPU Butuh Jasa Lipat

“Saya harap acara ini bukan hanya bersifat seremonial saja, tetapi benar- benar dimaknai sebagai persiapan kita bekerja di tahun 2019, jadikan momentum ini sebagai pondasi dasar bagi keberhasilan kita ditahun 2019, target kinerja yang telah disusun dan disepakati sebagai salah satu instrumen kerja kita untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya”, demikian disampaikan Pembina Apel saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Selain itu momentum tersebut sekaligus menjadi Catatan Awal Tahun bagi Para PNS Hasil Rekrutmen 2017 dan CPNS Hasil Rekrutmen 2018. Mengapa demikian, karena pada hari itu, diserahkan SK pengangkatan sebagai PNS kepada 17.521 orang hasil rekrutmen 2017, dan SK CPNS kepada 1.985 orang CPNS hasil rekrutmen 2018.

Mereka adalah ASN dan Calon ASN Kemenkumham yang telah lulus seleksi dan telah menempuh pentahapan pembinaan yang dilakukan secara terus menerus. Dengan harapan, konsekwensi dari penambahan pegawai di lingkungan Kemenkumham ini akan berdampak pula pada frekwensi pengembangan kompetensi mereka.

KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.