​Warga Wonosobo Jalan Kaki 700KM Lebih Demi Bertemu Jokowi, Fenomena Apakah Ini..?


#WONOSOBOZONE – Aksi yang dilakukan Mahmudin (50) warga Mlandi Garung terbilang unik. Untuk Ketiga Kalinya melakukan aksi nekat jalan kaki ratusan kilometer dari Wonosobo menuju Istana Negara.

.

Dikutip dari sorot.wonosobo.co, sebelum menuju Istana Negara, Mahmudi jalan kaki dari rumahnya menuju Semarang untuk bertemu dengan Ganjar Pranowo, beliau ingin mengucapkan terimakasih atas program Gubernur Jateng tersebut, (3/1/18).

.

Rupanya, aksi uniknya ini sebelumnya pernah dilakukan, tepatnya bulan Juli  2017 lalu dengan naik Sepeda selama 5 hari. Namun Mahmudi gagal bertemu Presiden.

.

Pulang naik Bus dan lakukan aksi lebih extrem lagi di bulan Agustus 2017 dengan jalan kaki Wonosobo-Jakarta selama 10 hari. Dia ingin bertemu Jokowi di perayaan HUT ke-72 RI dan ingin menyampaikan ucapan terimaksih kepada presiden untuk kebijakan-kebijakan yang pro rakyat kecil, namun gagal bertemu lagi.

.

Di tahun politik 2014 aksi unik ini juga pernah dilakukan oleh Nasikun (44)  Warga Sojopuro, Mojotengah, Perjalanan ia tempuh selama tujuh hari. Dia berhasil naik panggung dan berhasil bertemu tokoh Idolanya diacara apel siaga Satgas relawan Jokowi-JK di Senayan, Jakarta (26/6/14).

.

Dengan memasang poster bergambar Jokowi-JK, Nasikun berbicara lantang di hadapan ribuan orang pendukung Jokowi-JK. “Tolong Pak Jokowi-JK dimenangkan, tolong Amerika Serikat dan negara lain yang kaya, kurangi utang Indonesia,” kata Nasikun dengan mik digenggaman tangannya. Kontan seruannya itu disambut gemuruh tepuk tangan massa. Senyum semringah terpancar dari wajah Nasikun, (detik.com).

.

Atas aksinya tersebut, foto orang Wonosobo ini pun viral di media sosial hingga banyak komentar pro maupun kontra dari Netizen.

.

Gimana guys pendapat kalian tentang aksi ini..?

.

Foto: kiriman netizen

.

#wonosobozone #aksiunik #jalankaki #propaganda #tahunpolitik #pilkada #pilpres #kampanye #wongcilik #pdip #nasdem #wonosobo #indonesia

BACA JUGA:  Melawan Petugas, Seorang pengendara motor ditangkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here