​Sopir Nekat, Mikrobus Sarat Penumpang Terguling


WONOSOBOZONE – Microbus yang membawa belasan penumpang oleng di jalur sempit tepatnya di wilayah Dsn. Klesem Desa Wonoroto Kecamatan Watumalang, Jumat (12/1) malam. Mikrobus nomor AA-1662-CF tersebut rencananya hendak mengantar rombongan untuk takziyah di Klesem. Mikrobus akhirnya terguling ke sawah kering milik warga sedalam 2 meter. Beruntung tidak ada korban meninggal dunia, hanya 4 orang mengalami luka ringan sementara penumpang lain selamat.

.
Kapolres Wonosobo AKBP @AbdulWaras, S.I.K. melalui Kanit Laka Lantas Ipda Nur Wahyu mengungkapkan, berdasarkan hasil olah TKP, penyebabnya diduga karena bahu jalan sebelah kanan tidak kuat menahan beban microbus. “Pada saat kejadian, ada mobil pick up berhenti di sebelah kanan jalan. Diduga sopir nekat menyalip meski jalan sempit dan rusak. Kondisi jalan yang gelap juga menyulitkan, hingga akhirnya microbus terlalu ke kanan. Karena bahu jalan yang berupa tanah tidak kuat menyangga berat bus, maka microbus tersebut langsung terguling,” katanya.

.
Mikrobus tersebut akhirnya berhasil diangkat dari sawah setelah warga bersama Polisi menariknya kembali ke jalan. Petugas langsung mengevakuasi para korban luka dan mengamankan pengemudi.

.
Untuk proses lebih lanjut sendiri, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap sopir bus berinisial PR. “Untuk pengemudi sudah kami lakukan pemeriksaan. Sedangkan para korban sendiri sudah menjalani perawatan di Puskesmas Watumalang dan RSUD Wonsoobo,” ungkap Kanit Laka Lantas.

BACA JUGA:  GONE DES, DEKATKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT DESA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here