​Jalan Potorono Longsor Lagi


WONOSOBOZONE – Jalan Potorono yang merupakan jalan provinsi ikut Desa Pulosaren Polsek Kepil Kabupaten Wonosobo kembali longsor.  Senin 18 /12/2017 telah terjadi longsor hingga menutup jalan membuat arus lalu lintas macet total telah berhasil dibuka kembali dan Kamis 4/1/2018 kembali longsor serta menutup separoh jalan.

Meskipun arus lalu lintas    bisa buka tutup, namun cukup membuat arus lalu lintas tersendat. Keadaan ini hanya berlangsung sekitar dua jam karena kemudian material longsor berhasil disingkirkan secara manual oleh 4 anggota Polri Polsek Kepil yang mendatangi TKP.  Material longsor berupa bebatuan dan tanah berpasir disingkirkan hanya menggunakan tangan, sedangkan bongkahan batu besar hanya digeser ke bahu jalan, sehingga jalan raya bisa lancar kembali.
Kapolsek Kepil Iptu Muji Darmaji menyatakan, sepanjang jalan tanjakan Potorono  ini memang sangat rawan longsor apalagi bila musim penghujan. Maka pengguna jalan harus berhati-hati apalagi berada pada tanjakan terjal. Lebih lanjut Kapolsek yang baru menjabat empat bulan ini menyatakan, “bantuan informasi cepat dan kewaspadaan dari warga adalah kunci sukses keberhasilan Kamtibmas ,” tutupnya.

BACA JUGA:  Peringati HPSN, Lounching TBBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here