​Bon 2 Pemain Timnas Indonesia U-20, Polres Juarai HKN Futsal 2017

WONOSOBOZONE – Polres Wonosobo berhasil meraih juara setelah mendatangkan sedikitnya dua pemain tim nasional Indonesia U-20 dalam ajang turnamen futsal Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2017 Kabupaten Wonosobo. Dua pemain yang membela tim Polres Wonosobo itu adalah Guntur S. Ariwobowo dan Anton Cahyo. Selain itu, empat pemain futsal professional yang pernah bermain dalam turnamen liga professional seperti Liga Nusantara dan Liga Pro juga didatangkan oleh tim Polres Wonosobo. “Selain Guntur dan Anton, empat pemain professional lain juga kita datangkan seperti Ajie, Pawit, Gita Setiawan dan Andhika. Semuanya membela tim kami, yakni Polres Wonosobo. Dan Alhamdulillah kami berhasil menjuarai turnamen HKN itu,” ungkap manajer tim Polres Wonosobo, Ahmad Hamal Wincahyo kepada wartawan, Senin (13/11)..
Pria yang akrab dengan sebutan Hamal itu mengaku pihaknya ingin memberi nuansa positif dalam setiap ajang turnamen futsal yang ada di Wonosobo. Dengan tujuan para pemain ataupun atlet futsal Wonosobo dapat berkembang dalam mengasah kemampuan dibidang olahraga futsal ketika berhadapan dengan pemain profesional. “Yang pasti kami ingin futsal ini tak dipandang sebelah mata oleh masyarakat dan khususnya oleh pemerintah hanya karena bermain setengah lapangan. Jadi kita datangkan para pemain yang sudah tenar untuk menarik perhatian mereka,” beber Hamal yang juga sebagai anggota Polres Wonosobo dan bersertifikat pelatih futsal level Nasional.

·   .
Belum Memiliki Sarpras Yang Memadai

Kurangnya perhatian pemerintah tersebut, menurut Hamal, dibuktikan dengan tak adanya sarana dan prasarana olah raga setengah lapangan itu. Selain itu, lanjutnya, tim binaan Assosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Wonosobo juga tak mendapat dukungan secara layak oleh para pemangku kepentingan pemerintahan ketika hendak melakoni laga di Pekan Olah Raga tingkat Propinsi (Porprov) usia dibawah 20 tahun mewakili Wonosobo untuk bertanding dengan kabupaten lain. “Tim jawara dari liga AFK Wonosobo yakni UFO juga sering menjadi juara di lingkup Kedu maupun Dulongmas. Jadi dengan adanya potensi bibit atlet Wonosobo, kami berharap kepada pemerintah untuk dapat menyediakan sarana dan prasarana futsal yang layak sebagai wadah bagi mereka dalam mengembangkan diri,” pungkas Hamal..
Sementara, Ketua Panitia Turnamen Futsal HKN 2017, Rohem Siswanto menyebut tak hanya tim dari Polres Wonosobo yang mendatangkan pemain professional, melainkan tim lain juga turut meramaikan dengan mendatangkan pemain berlevel nasional. Seperti tim dari Praco yang mendatangkan pemain jebolan diklat Jogjakarta serta tim binaan AFK Wonosobo U-20 yang tengah diproyeksikan untuk menghadapi Porprov Jateng pada akhir November 2017 mendatang. (Ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here