Tersangka Pengeroyokan Pelajar Hingga Tewas Divonis 2 Tahun

Warga Trimulyo Mengadu Ke Dewan, Pasca Vonis 2 Tahun Kasus Pengeroyokan Siswa Mts Ma’arif Ngalian

WONOSOBOZONE – Ratusan masyarakat dukuh Gawaran Desa Trimulyo, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo menggelar aksi demonstrasi pada Selasa, 10 April 2018, di Gedung DPRD Kabupaten Wonosobo, dan Kantor Bupati Wonosobo.

Dalam demonstrasi tersebut, massa menuntut keputusan peradilan terkait kasus pengeroyokan yang menimbulkan tewasnya Eko Prasetyo siswa Mts Maarif Wadaslintang, beberapa bulan lalu, yang dirasa kurang adil bagi pihak korban.

Koordinator lapangan Aksi, Hendro Dwi Prasetyo mengatakan, Warga Desa merasa tidak diberikan keadilan atas tuntutan Hakim dimana dalam tuntutan awal 12 tahun untuk 3 tersangka, namun, sampai kepada Vonis akhir pada kamis, 5 April 2018, menjadi 2 tahun untuk 2 tersangka, dan 1 tersangka dituntut 1 Tahun rehabilitasi di Antasena Magelang.

Sementara itu, saat menemui perwakilan massa, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo, Muhammad Albar mengatakan, pihaknya akan menyampaikan kepada Komisi A yang membawahi bidang hukum.

Setelah melakukan aksi di Depan Gedung DPRD, massa beralih ke kantor Bupati untuk menyampaikan keluhan yang sama. Setelah mendapatkan jawaban dari perwakilan bupati, akhirnya massa membubarkan diri dengan tertib. (Rob)

#wonosobo
#wonosobozone
#wonosoboasri
#medsosasr

BACA JUGA:  PMII, Organisasi Aset Negara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here