113 PNS Terima SK Pensiun

WONOSOBOZONE. Penyerahan SK Pensiun bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo merupakan agenda rutin Pemkab Wonosobo kepada PNS di jajarannya yang telah memasuki Batas Usia Pensiun.

Senin 9 April, bertempat di Pendopo Bupati, sebanyak 113 PNS terima Surat Pemberhentian sebagai PNS karena telah memasuki masa usia pensiun di 2018.

Menurut Kepala BKD Pemerintah Kabupaten Wonosobo Lutfie Amin menjelaskan, penyerahan SK pensiun ini dilaksanakan berdasarkan Surat Kepala BKN Nomo K 26-30/V.105-3/99 tanggal 15 September 2017, perihal Wewenang Penghentian PNS dan Surat Kepala BKN Nomor K 26-30/V.119-2/99 tanggal 5 Oktober 2017 perihal Batas Usia Pensiun Bagi PNS yang Menduduki Jabatan Fungsional.

Sehingga berdasarkan surat Keputusan Kepala BKN diterbitkan SK Pensiun bagi PNS Pemerintah Kabupaten Wonosobo sebanyak 91 SK yang terbagi dari Pejabat Struktural sebanyak 11 orang, Pejabat Fungsional Tertentu/Pendidik sebanyak 48 orang, dan Pejabat Fungsional Umum sebanyak 32 orang.

Namun dari angka 113 tersebut masih terdapat 22 SK Pensiun periode 1 Mei-1 Agustus 2018 yang belum terbit. Dikarenakan oleh keterlambatan proses pengusulan dari Perangkat Daerah.

Wakil Bupati memberikan apresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para penerima SK, dalam kiprahnya memajukan pembangunan di Wonosobo. Agar dimasa pensiun ini benar-benar dimanfaatkan dan tetap semangat serta senantiasa tetap produktif dalam memanfaatkan waktu pensiun agar tetap berguna di tengah-tengah.

BACA JUGA:  PJU Polres Wonosobo Kompak Jadi Pembina Upacara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here